Memeriahkan HUT RI Ke 73 di Desa Pacanggaan


SEMANGAT KEMERDEKAAN BERSAMA KKN 01 UTM


Bulan agustus merupakan bulan yang penuh dengan semangat perayaan hari kemerdekaan Indonesia, karena bulan Agustus telah menjadi saksi sejarah akan kemerdekaan negara Indonesia. Oleh karena itu kita sebagai bangsa Indonesia, harus memiliki rasa nasionalisme dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia. 
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke 73,  Kehadiran kami sebagai peserta KKN tematik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) turut serta memeriahkan perlombaan dengan menjadi panitia pelaksanaan lomba 17 agustusan yang dimulai dari tanggal 6 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2018. Perlombaan tersebut ditempatkan di kediaman halaman rumah kepala desa Pacangaan.
Kegiatan lomba 17 aagustus ini dimeriahkan oleh seluruh masyarakat desa Pacanggaan mulai dari kalangan orang tua, dewasa, remaja dan juga anak- anak. Berbagai macam perlombaan mereka ikuti dengan rasa antusias dan semangat yang luar biasa. Berikut adalah beberapa jenis perlombaan yang dilombakan pada acara memperingati hari 17 agustus 1945; Lomba balap kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba tusuk jarum, lomba coblos air, dan lomba bola joget.  Di setiap jenis perlombaan tersebut memiliki peraturan masing-masing. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kekondusifan proses pelaksanaan lomba 17 agustus ini. Selain terdapat peraturan di setiap lombanya, juga terdapat hadiah yang akan diperoleh bagi pemenang lomba 17 agustus 1945 yang akan dibagikan pada malam puncak inagurasi yang akan diadakan pada tanggal 25 Agustus.
Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat menghidupkan kembali organisasi karang taruna di desa ini yang sempat vakum dan tidak terlaksana dengan baik. Selain itu, diharapkan masyarakat desa Pacanggaan khsususnya anak-anak memiliki semangat yang tinggi dalam memperingati hari ulang tahun RI, memiliki jiwa kompetitif dan nasionalisme yang tinggi seperti hal nya para pejuang kemerdekaan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar